Selamat Datang di Portal Website Resmi Pemerintahan Nagari Mungo Kecamatan Luak Kabupaten Lima Puluh Kota | Informasi Nagari adalah Hak Masyarakat - UU RI No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi | AWASI Pembangunan Nagari Kita - LAPORKAN Bila Ada Penyimpangan -- selengkapnya...

Artikel

Peduli Kebersihan Lingkungan, Warga Indobaleh Barat Gotong Royong bersama.

17 Februari 2024 15:45:30  Administrator  133 Kali Dibaca  Berita Lokal

Pemerintah Nagari Mungo - Bersama masyarakat dan Instansi yang ada di Jorong Indobaleh Barat, diantaranya Denzipur 2/PS, Koramil 04 Luhak/Dim 0306/50 Kota, BPTU HPT Padang Mengatasi, SMK-PP Padang Mengatas, Kepala Jorong Indobaleh Barat Roma Indra melaksanakan gotong royong sebagai upaya meningkatkan kebersihan lingkungan. 

Diawali dengan membersihkan Ruas Jalan pakan sabtu menuju Padang Mengatasi, dengan membersihkan Parit dan rumput yang ada disekitar jalan tersebut, Sabtu (17/2).

Disela-sela melaksanakan gotong royong, Roma Indra mengapresiasi semangat kebersamaan masyarakat. “Terlihat kekompakan warga mengikuti kegiatan Goro pagi ini," ungkapnya.

Instansi yang ada di Jorong Indobaleh Barat melibatkan beberapa orang Anggota nya untuk ikut membantu, termasuk beberpa orang Anggota Polsek Luhak.

Menurutnya, kesehatan masyarakat perlu didukung oleh kebersihan lingkungan. “Kita harus terus tanamkan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan. 

Sesuai dengan arahan Pemerintah Nagari Mungo Menjaga kebersihan lingkungan dapat dengan menggalakkan kegiatan gotong royong rutin bersama seluruh warga untuk membersihkan lingkungan tempat tinggal. Karena kebersihan lingkungan juga merupakan tugas kita bersama yang akan menciptakan lingkungan yang nyaman, bersih dan indah," lanjut Roma Indra.

Untuk itu, Kepala Jorong mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan Jalan kita", mari bersama kita jaga kebersihannya dan ikut merawatnya, harapnya.

Lebih lanjut salah seorang warga Indobaleh Barat Saurlina atau yang lebih akrab di sapa Maina sangat antusias dengan diadakannya Goro bersama di Jorong Indobaleh Barat ini, "kegiatan ini akan kita laksanakan sekali dalam dua bulan" imbuhnya.

"Mudah mudahan kegiatan ini jadi contoh bagi Jorong lain yang ada di Nagari Mungo untuk menjalin kekompakan dan menumbuhkembangkan budaya Gotong Royong ditengah masyarakat" ujar Wali Nagari Mungo Muhammad Suhardi, S.Pi melalui pesan Whatsapp. 

 

Tz.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Nagari

Aparatur Nagari

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jl. RAYA PAYAKUMBUH - LINTAU KM.8 PAKAN SABTU
Nagari : Mungo
Kecamatan : LUAK
Kabupaten : LIMA PULUH KOTA
Kodepos : 26261
Telepon : 0752759249
Email : nagarimungo05@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:8
    Kemarin:234
    Total Pengunjung:104.869
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.201.97.0
    Browser:Tidak ditemukan